Rabu, 07 Agustus 2013

Cerita Ada-Ada Saja : KENTUT

MASALAH KENTUT
(Trilaksito Saloedji)



Beberapa hari ini Sandimin gelisah. Ada yang tidak enak di perutnya. Bahkan penderitaannya menjalar ke seluruh tubuhnya. Buang air besarnya terganggu. Bahkan buang anginnya pun macet total. Sehingga perutnya terasa kembung dan mulas. Kata orang tumbukan ‘’daun sembukan’’     ( Paederia foetida L) yang ditempelkan di perut bisa merangsang kentut keluar dari persembunyiannya. Upaya yang dilakukan ini gagal.

Hitung-hitung sudah tujuh hari Sandimin menderita. Sorenya seorang temannya datang bertandang ke rumahnya. Melihat keadaan Sandimin, dia iba dan mengantarkan ke seorang ahli pijat refleksi.

Terjadi dialog antara Sandimin dan ahli pijat refleksi.
-         Berapa hari tidak bisa buang angin ?
-         Seminggu Pak ?
-         Eh baru seminggu, pasien saya dulu ada yang dua minggu.
Mendengarkan kalimat ahli pijat refleksi tersebut, memberikan harapan kepada Sandimin bisa sembuh.

Sandimin tidur terlentang di dipan yang tinggi. Ahli pijat refleksinya duduk di kursi menghadap kedua telapak kakinya. Dengan alat kayu yang ujungnya mengerucut, telapak kakinya di tusuk dengan alat kayu tersebut. Sandimin menjerit kesakitan. Setiap menjerit, tusukannya dihentikan. Demikian berulang-ulang tusukan demi tusukan menjelajah di kedua telapak kakinya.

Di antara rasa sakit di telapak kaki, perutnya terasa longgar, kembungnya berkurang. Ada sesuatu yang berjalan di dalam perutnya menuju duburnya. Menerobos keluar tanpa permisi …….menimbulkan bunyi dan bau yang aduhai. Sang ahli pijat refleksi tersenyum sambil menutup hidungnya. Demikian berulangkali terdengar bunyi letusan kentut, sehingga ahli pijat refleksi hijrah keluar ruangan. Sandimin bisa tersenyum dan minta maaf .* 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, sekarang tinggalkanlah jejak kamu di blog ini dengan cara berkomentar di kotak komentar yang sudah disediakan.
Gunakanlah akun Google kamu atau dengan menggunakan name/URL blog yang kamu punya. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...