Senin, 23 September 2013

FB/01/ PAMAN, YANG SELALU KUKENANG :  H.SOEBAGIJO I.N.

YANG KUINGAT
(Trilaksito Saloedji)

Ketika itu aku masih duduk di kelas 1 – 3 Sekolah Rakyat (sekarang di sebut Sekolah Dasar). Bapakku pernah mengajak aku dan adikku ke rumah beliau di Perumahan Darma Rakyat (sebelah Selatan Gelora Tambaksari Surabaya). Di ruang tamu kulihat banyak sekali buku-buku, berbagai majalah dan bermacam-macam surat kabar. Aku senang melihat dan membolak-balik majalah serta surat kabar, khususnya melihat gambar-gambarnya.

Secara tidak langsung sejak saat itu aku senang membaca. Di rumah, bapak hanya berlangganan Suara Rakyat. Sampai lumat Koran itu menjadi rebutan kami berdua (Mas Nono dan aku). Sore harinya baru dibaca bapakku.

Karena kepiawaianku membaca sebuah cerita di muka kelas, maka Ibu Guru memberi pujian. Menambah kecintaanku kepada buku-buku dan majalah. Menambah semangatku untuk selalu membaca, sampai sekarang. Alhamdulillah. (17/09/13) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, sekarang tinggalkanlah jejak kamu di blog ini dengan cara berkomentar di kotak komentar yang sudah disediakan.
Gunakanlah akun Google kamu atau dengan menggunakan name/URL blog yang kamu punya. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...