Senin, 23 September 2013

FB/04/ PAMAN YANG SELALU KUKENANG : H.SOEBAGIJO I.N.

KORESPONDENSI (1)
(Trilaksito Saloedji)

Saya mengirimkan tulisanku, sebuah buku memoar dengan judul : SEBUAH PERJALANAN, kepada beliau. Waktu itu usia beliau 84 tahun. Tak kusangka beliau mau membaca bukuku yang tebal. Memberi perhatian dengan memberikan koreksi dan apresiasi.

Koreksi mengenai ibuku, yang pernah belajar di Sekolah Guru Perempuan (MNS / Meisjes Normaal School) yang letaknya di jalan ke arah Candi Penataran Blitar.
Domisili bapak ibuku ketika berada di Surabaya, yaitu di Perumahan Sepur Negara (S.S. / Staats Spoor) di Pacarkeling Surabaya. Dan beberapa saran perbaikan.

Aku yakin beliau telah membaca. Karena beliau dengan tepat menunjukkan halaman buku yang perlu dikoreksi, yang diberi saran dan pujian.  

Padahal saat itu beliau masih menulis untuk beberapa media. Beliau juga menulis Sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam bahasa Jawa. Diawali pada saat Penjajah Jepang merajalela di Asia Timur Raya. Buku itu sekarang sudah diterbitkan dengan judul :  
‘’NGUNGAK SEJARAH – NKRI Limang Jaman’’. Alhamdulillah, saya termasuk orang yang beruntung, karena beliau mengirimkan sebuah buku tersebut kepada saya.

Ya Allah, ampunilah segala dosa-dosanya, terimalah amal dan ibadah beliau. Aamiin. *** (18/09/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, sekarang tinggalkanlah jejak kamu di blog ini dengan cara berkomentar di kotak komentar yang sudah disediakan.
Gunakanlah akun Google kamu atau dengan menggunakan name/URL blog yang kamu punya. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...