Senin, 23 September 2013

FB/05/ PAMAN, YANG SELALU KUKENANG : H.SOEBAGIJO I.N.

KORESPONDENSI (2) : Menulis
(Trilaksito Saloedji)

Istri saya sendiri heran, melihat rutinitas korespondensi (surat-menyurat) antara saya dan Paman. Padahal usia kami terpaut hampir dua puluh tahun. Sedangkan latar belakang profesi tidak ada persamaan sedikitpun. Beliau bergiat di bidang jurnalistik, karang mengarang. Sedangkan aku karyawan BUMN. Menurut pendapat saya ada beberapa alasan, yaitu ‘’persamaan pandangan dan kecintaan’’ yang bisa mengikat kami. Yaitu :  ‘’buku, menulis, berbagi cerita dan pengalaman serta menjalin silaturahmi’’. Kesemuanya bisa terjadi karena kehendah Allah SWT.

Beliau menyarankan saya untuk menulis sesuai kemampuan saya, dengan mencuplik Confusius / Kong Hu Chu :  ‘’SETIAP ORANG HENDAKNYA PERNAH MENULIS SATU BUKU SELAMA HIDUPNYA’’.
Beliau mengatakan bahwa saran itu juga pernah disampaikan pada loka karya yang diadakan sebuah departemen, sekitar tahun 1996. *** (22/19/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, sekarang tinggalkanlah jejak kamu di blog ini dengan cara berkomentar di kotak komentar yang sudah disediakan.
Gunakanlah akun Google kamu atau dengan menggunakan name/URL blog yang kamu punya. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...