Sabtu, 06 April 2013

SOUP A SOUP


’’ SOUP  A  SOUP ’’
 (Trilaksito Saloedji)

Menjelang sore kami bertujuh dalam satu kendaraan menuju Surabaya. Akan menghadiri undangan kemanten seorang keluarga. Senang bisa bertemu sanak saudara dan para sesepuh kami. Setelah bernostalgia dengan mereka sepantasnya, kami menuju ke meja prasmanan. Cicip sana, cicip sini. Menikmati makanan yang kami sukai. Sambil ngobrol dengan orang-orang yang kami kenal.


Kemudian kami lihat sebuah stand dengan tulisan ‘Soup A Soup’. Makanan apa pula ini? Dasar tidak pernah tahu apalagi makan, menarik untuk mencobanya. Makanan itu ditaruh di dalam gelas. Di dalam gelas ada cairan putih seperti susu berisi potongan kecil-kecil entah apa. Di atasnya ditutup semacam roti. Ketika kami pegang gelas itu terasa hangat-hangat panas.

            Dalam perjalanan pulang kita saling bicara, tentang sanak famili dan sesepuh yang lama tidak bertemu. Lalu ada yang nyeletuk : ’’Tadi Soup A Soup-nya enak ya’’. Ada yang jawab : ’’Lumayan’’. Ada yang tanya : ’’Aku kok tidak tahu, di mana tempatnya ?’’
Istrinya menyahut : ’’Wah rugi, tapi jangan khawatir, saya tadi mengambil segelas’’
Setelah itu suasana di dalam mobil riuh. Karena empat orang ibu dalam mobil tersebut mengaku bahwa semua ’mengambil’ gelas Soup A Soup untuk dibawa pulang.

Setelah sampai di Malang, ibu-ibu mengambil tasnya masing-masing yang ditaruh di bak belakang mobil.  Tetapi apa yang terjadi…….Mereka pada menggerutu karena gelas Soup A Soup mereka isinya pada tumpah ke dalam tas mereka.* 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, sekarang tinggalkanlah jejak kamu di blog ini dengan cara berkomentar di kotak komentar yang sudah disediakan.
Gunakanlah akun Google kamu atau dengan menggunakan name/URL blog yang kamu punya. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...