Kamis, 16 Mei 2013

KAMARNYA …….BU TRI ?


’’KAMARNYA ……BU TRI ?’’
(Trilaksito Saloedji)

Dokter Rumah Sakit di daerah kerjaku, merujuk istriku yang sakit ke Rumah Sakit di kota ini.
Hari Sabtu pagi kuantarkan, sampainya sudah siang. Setelah diperiksa dokter, ada masalah yaitu tidak ada kamar rawat inap yang kosong. Beberapa waktu kemudian ada berita bahwa nanti sekitar pukul lima sore ada kamar kosong, karena pasiennya sudah diijinkan pulang. Alhamdulillah. Sebelum waktu maghrib istriku sudah dipindahkan ke ruang itu.

Esok siangnya. Aku duduk di beranda kamar rawat inap istriku. Datanglah beberapa ibu-ibu dengan menenteng barang bawaannya. Ada yang bertanya : ’’Apakah ini kamar Bu Tri ?’’ Aku berdiri dan berkata : ’’Betul Bu’’. Dalam benakku ada pertanyaan, beliau-beliau ini siapa, dan dari mana ? Tidak mungkin mereka istri para sejawat tempat kerjaku, karena tidak seorangpun yang kukenal. Mereka kupersilakan masuk. Satu persatu menyalami istriku. Terlihat ada suasana yang hambar. Rupanya istrikupun tidak mengenal mereka.

Ada yang berkata : ’’Bagaimana kejadian kecelakaannya Jeng ?’’  Hening sebentar. Istriku nyeletuk : ’’Kecelakaan ? Saya tidak mengalami kecelakaan kok Bu’’. Yang lain menimpali : ’’Ibu ……Bu Trisula ?’’
Jawab istriku : ’’Saya ……Bu Trilaksito’’.  Ada yang berkata : ’’Kami akan menjenguk Bu Trisula, katanya di ruang ini’’. Kemudian mereka minta maaf dan pamitan, sambil menenteng kembali barang bawaannya.

Ketika seorang perawat datang memasang thermometer, aku bertanya : ’’Bu, siapa nama pasien yang menempati kamar ini kemarin ?’’ Jawabnya : ’’Bu Trisula……istrinya Pak Dokter Trisula’’



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, sekarang tinggalkanlah jejak kamu di blog ini dengan cara berkomentar di kotak komentar yang sudah disediakan.
Gunakanlah akun Google kamu atau dengan menggunakan name/URL blog yang kamu punya. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...