Kamis, 16 Mei 2013

MANIPULASI ………….URINE


MANIPULASI ………….URINE
(Trilaksito Saloedji)

Setelah diperiksa dokter, aku disarankan rawat inap. Menginap semalam, pagi harinya istriku bercerita bahwa kamar rawat inap sebelah terisi pasien baru. Katanya pasien tersebut adalah Pak Aji teman sejawatku. Selama ini nampaknya Pak Aji sehat-sehat saja. Dia pernah cerita kepadaku, bahwa dia takut ke dokter apalagi kalau disuntik. Tidak lama kemudian Sahral (seorang anak asuhku) datang mengantarkan makanan. Dia berkata : ’’Di luar saya ketemu Pak Aji, katanya Pak Aji mau minta tolong kepada saya Pak’’. Jawabku : ’’Ya sudah temui saja, biar nanti kamu tidak terlambat ke sekolah’’.

Esoknya aku mendengar Pak Aji sudah boleh pulang. Ketika Sahral mengantarkan makanan, aku bertanya : ’’Kabarnya Pak Aji sudah boleh pulang. Kemarin dia minta tolong apa ?’’
Dengan polosnya Sahral bercerita : ’’Saya diajak ke kamar mandi. Lalu disuruh kencing ke tempat plastik kecil (pot)’’. Tanyaku : ’’Untuk apa ?’’ Sahral hanya menggelengkan kepalanya.
Setelah Sahral pamitan, aku tersenyum. Rupanya air seni Sahral yang diserahkan Pak Aji kepada perawat untuk diperiksa di laboratorium. Siapa menyangka, Pak Aji memanipulasi……..urine ? * 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, sekarang tinggalkanlah jejak kamu di blog ini dengan cara berkomentar di kotak komentar yang sudah disediakan.
Gunakanlah akun Google kamu atau dengan menggunakan name/URL blog yang kamu punya. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...