Jumat, 14 Juni 2013

CERITA HUMOR : GIGI PALSU

GIGI PALSU
(Trilaksito Saloedji)

Hari libur selalu kami gunakan untuk pergi. Kali ini aku bersama dua orang bujangan dan seorang yang sudah berkeluarga pergi ke daerah Timur. Menikmati perjalanan melewati sekitar hutan Baluran dan pemandangan di Watu Dodol serta debur ombak selat Bali.

Perjalanan kami teruskan ke Glenmore. Rencananya menuju ke rumah seorang temanku yang bekerja sebagai Sinder di sebuah Persil / Perkebunan kopi di lereng Gunung Raung.
Mata dimanjakan pemandangan baru yang menyenangkan. Jalan mulus berkelok-kelok. Di kiri dan kanan jalan ditanami kopi yang larikannya teratur, meskipun tanah berteras-teras. Bukit yang menghijau dan hawa yang sejuk diantarkan angin memasuki kendaraan jeep yang kami tumpangi.

Temanku bernama Suroto, aku panggil  ‘’Mas’’, karena umurnya memang lebih tua. Secara pribadi aku dan mas Roto serta keluarganya sudah akrab sejak dulu..Kami memasuki emplasemen Persil sekitar pukul sebelas siang. Suasananya teduh dengan pohon besar di halamannya. Mas Roto dan keluarganya merasa gembira mendapat kunjungan kehormatan. Karena memang jarang orang bertamu ke perumahan persil.

Hidangan berupa kopi panas dan hunggor (pohung/ketela goreng) sangat nikmat rasanya. Mengisi perut yang terasa lapar. Selama kami dan mas Roto berbincang dan saling bercerita, istrinya tidak menyertai. Rupanya dia sibuk di dapur, karena tadi begitu kami masuk rumah terdengar suara ayam ‘’keok-keok’’. Mas Roto berpesan agar kami jangan pulang sebelum makan siang.

Saat rasa lapar pada puncaknya, istrinya keluar dan mempersilakan makan siang. Alhamdulillah. Hidangan nasi dengan lauk sayur asem, urap-urap sayuran, ikan asin, ayam goreng, sambal dan kerupuk. Wah nikmat rasanya. Tidak ada yang berbicara. Semua sibuk dengan nasi dan lauknya.

Tiba-tiba terdengar temanku yang sudah berkeluarga ‘’mengaduh’’dan menghentikan makannya sejenak. Meskipun suaranya lirih, tapi yang berada di ruang makan mendengar semua. Mas Roto bertanya : ‘’Kenapa Mas ?’’ Terlihat yang ditanya tersenyum sambil memegang sebuah benda putih. Ternyata benda itu adalah …….. gigi palsu yang tanggal karena menggigit ayam goreng. *       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, sekarang tinggalkanlah jejak kamu di blog ini dengan cara berkomentar di kotak komentar yang sudah disediakan.
Gunakanlah akun Google kamu atau dengan menggunakan name/URL blog yang kamu punya. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...