Jumat, 14 Juni 2013

CERITA HUMOR : TURUN RANJANG

TURUN RANJANG
(Trilaksito Saloedji)

Aku ditugaskan menghadiri acara Temu Lapang Gulma di Pabik Gula Cinta Manis Palembang. Bersama seorang Staf dari salah satu Pabrik Gula, serta seorang Staf dari Kantor Direksi. Tugas yang menyenangkan.

Kami bertiga sepakat bertemu di Bandara Juanda.  Ternyata Bapak Direktur Produksi juga akan hadir. Beliau bersama kami dalam perjalanan dari Surabaya ke Palembang sampai ke hotel.. Jadi kami bertiga ‘’terpaksa’’ mengikuti beliau menginap di hotel itu juga.
 
Malamnya ada acara Selamat Datang dan Hiburan. Kami bertemu dengan beberapa teman dari Jawa Timur. Mereka menginap di sebuah Losmen yang tidak jauh dari hotel itu. Losmen tersebut katanya baik dan bersih. Tentunya tarif kamar Losmen berbeda jauh dengan hotel tempat kami menginap.

Hari pertama, acara : Pembukaan dan Presentasi Makalah. Rencananya Dirprod kami hadir hanya sampai siang saja. Kemudian beliau kembali ke Surabaya.  Kami bertiga segera berunding untuk mengambil langkah-langkah demi efisiensi dan efektivitas keuangan kami. Keputusan kami, pada malam kedua harus ‘’turun ranjang’’ dari hotel terkenal di kota Palembang, pindah tidur di Losmen. Menempati sebuah kamar yang lapang bersama beberapa teman dari Jawa Timur.

Hari ketiga, persiapan untuk pulang pada sore harinya. Pagi itu kami menyewa  taksi berkeliling kota sampai ke Plaju dan Sungai Gerong. Melihat dan melewati jembatan sungai Musi. Menikmati makanan khas Palembang serta beli oleh-oleh untuk keluarga. Hitung-hitung kami tidak kecewa ‘’turun ranjang’’ demi efisiensi dan efektivitas keuangan kami sendiri, sehingga bisa senang dan dapat berbuat banyak. * 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, sekarang tinggalkanlah jejak kamu di blog ini dengan cara berkomentar di kotak komentar yang sudah disediakan.
Gunakanlah akun Google kamu atau dengan menggunakan name/URL blog yang kamu punya. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...