Senin, 01 Juli 2013

CERITA HUMOR : DISANGKA TEMAN ANAKNYA

DISANGKA TEMAN ANAKNYA
(Trilaksito Saloedji)

Hampir pukul satu siang, istriku sibuk di dapur. Pembantu memberitahu bahwa ada tamu. Istriku beranjak dari dapur dengan tergesa-gesa. Di pintu samping dia melihat ada seseorang yang nampaknya sebaya dengan anakku yang sekolah di SMA. Disangka tamu itu adalah teman anakku. Maka tanpa bertanya kepada tamunya, dia berkata : ‘’Mas, Danang masih keluar, entah kemana ? Nanti saja kesini lagi’’.
Sang tamu hanya menjawab : ‘’Ya sudah Bu’’

Hampir pukul dua siang Dik Anto, yuniorku (bahasa halus dari anak buahku) menghadap saya di kantor, sesuai pesanku tadi pagi. Setelah kupersilakan duduk dia berkata : ‘’Maaf Pak tadi saya sudah mencari Bapak di kantor, tetapi Bapak belum datang. Lalu saya ke rumah Bapak juga tidak ketemu’’. Aku hanya menjawab : ‘’Ya’’. Kemudian aku memberi instruksi yang berkaitan dengan pekerjaannya yang perlu dibenahi.

Sore harinya ketika minum teh bersama istriku, aku bertanya : ‘’Tadi siang apa ada yang mencari aku ?’’ Jawabnya : ‘’Tidak ada,  yang kesini temannya Danang, kuberitahu bahwa Danang sedang keluar’’. Aku bertanya : ‘’Siapa nama temannya ?’’
‘’Tidak tahu, rupanya dia belum pernah ke sini’’
‘’Dia memakai baju putih dan celana biru’’, tanyaku.
‘’Benar, dia memakai sepatu’’ (Biasanya teman-teman anakku hanya memakai sandal)
‘’Itu bukan temannya Danang, dia Dik Anto yuniorku’’
Istriku terperangah dan berkata tidak percaya : ‘’Tetapi….dia sebesar anak kita’’. *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, sekarang tinggalkanlah jejak kamu di blog ini dengan cara berkomentar di kotak komentar yang sudah disediakan.
Gunakanlah akun Google kamu atau dengan menggunakan name/URL blog yang kamu punya. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...