Senin, 01 Juli 2013

CERITA HUMOR : NAMA MAKANAN ( 2 )

NAMA MAKANAN ( 2 )
(Trilaksito Saloedji)

 Kejadiannya di Jakarta. Karena sudah waktunya makan siang, aku diajak kakakku masuk ke sebuah depot. Belum sampai pantatku menyentuh bangku panjang , ada seseorang yang baru masuk nyeletuk :
- ‘’Maradona satu’’
Kutunggu, aku ingin tahu apa yang disuguhkan. 
- ‘’Bapak pesan apa ?’’ tanya pelayan depot.
Jawabku singkat : - ‘’Tunggu dulu’’.

Aku melongokkan kepala ke pelayan yang menghidangkan kepada tamu tadi.
Ternyata ‘’maradona’’ adalah semangkok ‘’sop kaki kambing’’ yang masih panas dengan sepiring nasi. Nampaknya nikmat sekali hidangan itu. Aku dan kakakku pun pesan ‘’Maradona’’.

Ketika kami baru saja menyantap hidangan, ada seorang lelaki yang sedang menghadapi hidangannya, nyeletuk. -‘’Handuknya Bang’’.  Kuperhatikan pelayan yang mengantar pesanan tersebut, ternyata yang disebut handuk itu adalah ‘’babad’’ putih yang diiris-iris.

Ketika kami baru setengah jalan menyantap hidangan, seorang lelaki yang baru masuk langsung pesan makanan sebelum duduk.
- ‘’Pengacara Bang….satu !’’.  Batinku : ‘’Makanan macam apa pula itu’’. Setelah pesanan itu dihidangkan ternyata ‘’lidah kambing’’ dengan beberapa makanan yang menyertainya. Ada-ada saja ulah orang Metropolitan ini.

Belum habis keherananku, datanglah orang yang masih muda berkata kepada pelayan : - ‘’Komputernya satu Bang’’. Masyaallah makanan apa pula ini. Setelah orang muda itu mulai menyantap. Ternyata hidangan itu adalah ‘’otak kambing’’ dengan kelengkapannya.

Aku geleng-geleng kepala. Ternyata orang modern itu rakusnya kelewatan. Maradona, handuk, pengacara dan computer, dilahap semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, sekarang tinggalkanlah jejak kamu di blog ini dengan cara berkomentar di kotak komentar yang sudah disediakan.
Gunakanlah akun Google kamu atau dengan menggunakan name/URL blog yang kamu punya. :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...